oleh

Pengunjung Tempat Wisata di Jakarta Menurun

-News, Ragam-4 views

Jakarta -Jumlah pengunjung objek wisata Jakarta seperti Anchor, Lagunan, dan TMII akhir pekan ini menurun. DKI Jakarta saat ini sedang dalam proses penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 2. Hal ini dibenarkan oleh Head of Corporate Communications Ancol dikomunikasikan, Ariyadi Eko Nugroho kepada Beritasatu.com, Minggu (5/12/2021).

“Sampai dengan pukul 16.00 WIB, jumlah kunjungan ke Ancol tercatat 18.000 orang. Selama adanya aturan PPKM level 2 di DKI Jakarta, angka kunjungan ke Ancol memang agak menurun, sedikit sih dibanding saat PPKM level 1. Namun yang pasti kalau dilihat dari peraturannya, jumlah kunjungan wisatawan ke Ancol masih dalam batas aman kuota maksimal 25 persen di bawah 30.000 pengunjung,” kata Ariyadi dilansir beritasatu.com.

Ariyadi menambahkan tidak ada aturan yang berubah untuk bisa berkunjung ke Ancol baik selama PPKM level 1 maupun level 2.

Baca Juga  Tempat Ibadah Tetap Buka di Bali Saat PPKM

“Yang pasti tujuannya tetap sama untuk bisa berkunjung ke Ancol yakni pembelian tiket melalui online, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan pengecekan suhu. Yang pasti selama dalam area Ancol pengunjung harus tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang berlaku dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan karena saat ini musim hujan disarankan membawa payung sendiri,” ujar Ariyadi.

Baca Juga  33 Provinsi Alami Kenaikan Angka Kematian Akibat Covid-19

Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan yang ada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan juga menurun saat akhir pekan ini.

“Jumlah pengunjung TMR agak sedikit menurun hari ini, apalagi sejak pagi cuacanya mendung dan sempat turun hujan. Tadi pagi sampai siang angkanya baru mencapai 4.000-an pengunjung. Kalau Sabtu kemarin cukup ramai, tetapi masih di bawah ketentuan maksimal 25 persen. Angka ini menurun dibanding sebelum PPKM level 2 yang diberlakukan saat ini di DKI,” kata Pejabat Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi.

Baca Juga  Kapolres Metro Jaya umumkan pemenang desain logo balap jalanan

Sementara itu, jumlah kunjungan di TMII juga menurun. “PPKM level 2, 50 persen maksimal 30.000 pengunjung untuk uji coba buka untuk umum. Jumlah pengunjung yang masuk TMII hingga pukul 12.00 WIB baru mencapai 4.812 orang, di mana yang pengunjung yang menggunakan bus berjumlah 18 dan mobil 1.260. Sisanya 471 motor, dan 137 sepeda,” kata Kepala Bagian Humas TMII, Adi Widodo.(*/cr2)

News Feed