oleh

34.698 Lansia Kota Bogor Jadi Target Pertama Vaksinasi Booster

Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memulai dosis booster ketiga hari ini Kamis (13 Januari 2021). Sebanyak 34.698 orang lanjut usia (lansia) menjadi kelompok sasaran utama vaksinasi booster.

Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam saat meninjau vaksinasi booster di Curugmekar, Bogor, Barat, Kota Bogor menuturkan, untuk saat ini target pertama pemberian booster kepada lansia, dilansir beritasatu.com.

“Untuk jumlah sasaran Lansia sebanyak 34.698 orang. Untuk pelaksanaan vaksin dilakukan di 25 Puskesmas di Kota Bogor,” kata Retno.

Baca Juga  Polres Metro Jaksel Mencari Penyebab Kematian Tahanan

Para lansia akan mendapatkan 0,5 ml vaksin jenis Aztrazeneca. Para penerima vaksin didata berdasarkan domisili di setiap kelurahan dan diperkenankan membawa pendamping.

Untuk pelaksanaan vaksin booster dilakukan mulai 13 hingga 15 Januari 2022. Selanjutnya, Dinskes melakukan vaksinasi booster dengan target 77.651 orang pelayan publik.

“Untuk vaksin booster pelayan publik dilakukan si sentra vaksin dan pendaftaran secara kolektif melalui link dinkes,” papar Retno.

Baca Juga  Klarifikasi Hendry dan Presiden Tetap Tidak Berkewajiban Resmikan Dewan Pers

Saat ini, lanjut Retno, ketersediaan vaksin booster jenis AZ sebanyak 23.000 dosis. Untuk itu, jadwal selanjutnya akan dilakukan berdasarkan ketersediaan vaksin.(*/cr2)


 

News Feed