oleh

Stasiun Bogor Ramai Pengguna KRL

-News, Ragam-4 views

Jakarta – KAI Commuter mencatat hingga pukul 04.00 08.00 WIB pagi ini, 141.568 orang menggunakan trem (KRL) di semua stasiun di wilayah Jabodetabek. Angka ini naik 2% dari periode yang sama pekan lalu.

“Stasiun Bogor adalah stasiun yang paling banyak penggunanya dengan 10.819 pengguna atau bertambah 5% dibanding pekan lalu di waktu yang sama,” kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Senin (13/12/2021)dilnasir beritasatu.com.

Dia menambahkan, selain Stasiun Bogor, kepadatan juga terjadi di Stasiun Bojonggede dengan 10.154 pengguna dan Stasiun Citayam dengan 9.822 pengguna.

Baca Juga  Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rancang Lembaga Masyarakat Adat Banten

Meski begitu, kata dia, pergerakan pengguna KRL di seluruh stasiun pagi ini berjalan lancar dengan mengoperasikan 1.005 perjalanan KRL per hari. Sebanyak 94 rangkaian KRL siap melayani pengguna yang beraktivitas mulai pukul 04.00-22.00 WIB.

“Pengguna dengan tertib mengikuti penyekatan di stasiun sebelum naik KRL,” imbuhnya.

Walaupun sebagian besar mobilitas masyarakat meningkat, KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. Gunakan selalu masker ganda, patuhi marka yang ada di stasiun dan KRL, serta tetap menjaga jarak. Gunakan kartu multitrip (KMT), kartu uang elektronik bank, atau tiket dengan kode QR untuk transaksi naik KRL.

Baca Juga  Pemkot Tangerang Berikan Bantuan Kepada 26 Kelurahan Cibodas Baru

Untuk menghindari potensi kepadatan di stasiun dan KRL, pengguna dapat melihat informasi jadwal perjalanan, posisi KRL, dan kepadatan di stasiun secara real time dengan aplikasi KRL Access.(*/cr2)

News Feed