oleh

Basmui Terus Lakukan Kegiatan Sosial Kepada Anak Yatim

-News-7 views

Tangerang – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket kesejahteraan sosial (larangan ketertiban) kepada anak yatim di beberapa fasilitas di berbagai wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) daerah.

Organisasi sayap PDIP tersebut menjadikan kegiatan terjun langsung membantu masyarakat sebagai wujud kehadiran dan kepedulian dalam politik. Apalagi, saat ini sebagian masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Ini tugas ideologis sebagaimana selalu diingatkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, yakni agar kami selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Meski tidak bisa menjangkau semua, tetapi ini bentuk kepedulian kami dalam berpolitik,” kata Komandan Pusat Barisan Serbaguna (Basna) PP Bamusi, Yuslistian Imam Taryudi, di sela-sela kegiatan pembagian bansos di Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (22/11/2021).

Baca Juga  Pasien COVID-19 Denpasar Sembuh 71 orang

Pemberian bansos secara simbolis dilakukan di Majelis Taklim Attohiriyah dan Yayasan Yasmin Berbagi Amanah yang berada di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang. Acara tersebut juga dihadiri Ketua PP Bamusi yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Irvansyah dan Ketua PP Bamusi Nova Andika.

Menurut Yudi, sebelum pemberian bansos di Kabupaten Tangerang, empat hari sebelumnya secara berturut-turut telah dilakukan penyerahan bansos di Depok, Jakarta, dan Bogor. “Di Bogor, kami menyerahkan bantuan di Yayasan Alzyra Byan Farabbi dan Yayasan Syaefudin Zuhry Al Hidayah Arrussy,” ujarnya dilansir beritasatu.com.

Kemudian, di Jakarta bnantuan diserahkan di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah Rawamangun, Yayasan Panti Asuhan Hj Ida Thahir, Pondok Gede, dan Yayasan Panti Asuhan Siti Waridah, Pisangan, Jakarta Timur.

Baca Juga  Larangan Mudik Untuk Cegah Kasus Covid-19 Melonjak

“Turut hadir menyerahkan bansos Staf Khusus Menteri Sosial yang juga Ketua PP Bamusi ustaz Faozan Amar,” jelas Yudi.

Menurut Yudi, meski saat ini situasi pandemi Covd-19 sudah mulai membaik dan aktivitas masyarakat sudah mulai produktif, tetapi masih banyak kalangan di masyarakat bawah yang membutuhkan sentuhan langsung dalam bentuk bansos. Karena itu, Bamusi sebagai organisasi sayap PDIP berkomitmen untuk bisa memanfaatkan akses yang dimiliki guna penyaluran bansos kepada pihak yang paling membutuhkan.(*/cr2)

Baca Juga  Komunitas Plastik Detox Ajak Pemilik Usaha Peduli Lingkungan

News Feed